Minggu, 15 April 2012

APA ITU DIMENSIA ALZHEIMER ??????

Huy guys tahu gak Penyakit Demensia Alzheimer ???, nah untuk mengetahui lebih dalam apa penyakit Dimensia Alzheimer itu, bacalah artikel di bawah ini.

Deteksi dini merupakan hal penting dalam penanganan alzheimer. Alzheimer Disease International memberi petunjuk seputar keluhan-keluhan yang menandakan adanya demensia alzheimer. Keluhan-keluhan itu, antara lain:
Sering mengulang atau kesulitan mengingat percakapan yang baru saja dibicarakan, peristiwa, atau janji. Jangan sepelekan juga jika seseorang mulai sering salah meletakkan barang.
Sering kesulitan mengikuti rangkaian ide atau pikiran yang kompleks, sulit melakukan tugas yang membutuhkan banyak urutan atau langkah seperti mengatur pengeluaran dan pemasukan uang atau menyeimbangkan buku cek. Bagi perempuan, perlu waspada jika mulai sulit memasak makanan sesuai dengan urut-urutan dalam resep




Tak mampu merespons masalah dengan rencana kerja yang masuk akal, baik dalam urusan pekerjaan maupun rumah tangga.
Kesulitan menentukan arah ketika mengemudi, kesulitan menyusun objek-objek di sekeliling rumah, atau kesulitan menemukan jalan pulang ke lingkungan yang telah dikenal sebelumnya.
Mengalami gangguan dalam hal bahasa atau komunikasi. Contohnya, semakin sering mengalami kesulitan menemukan kata yang tepat atau mengikuti suatu pembicaraan.
Mengalami perubahan perilaku, semisal menjadi lebih pasif atau tidak responsif, mudah tersinggung, sering curiga, atau salah interpretasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar