Rabu, 18 April 2012

KENALILAH SECARA DINI APA ITU OSTEOPOROSIS ITU??


Menurut WHO, osteoporosis adalah penyakit yang ditandai dengan berkurangnya massa tulang dan adanya perubahan mikroarsitektur jaringan tulang. Osteoporosis bukan hanya berkurangnya kepadatan tulang tetapi juga penurunan kekuatan tulang. Pada osteoporosis kerusakan tulang lebih cepat daripada perbaikan yang dilakukan oleh tubuh. Osteoporosis sering disebut juga dengan keropos tulang. Tulang-tulang yang sering mengalami fraktur/patah yaitu : tulang ruas tulang belakang, tulang pinggul, tungkai dan pergelangan lengan bawah.
Faktor risiko yang memudahkan Osteoporosis:
1.     Asupan zat gizi yang tidak seimbang khususnya kurang kalsium dan vitamin D
2.     Proses penuaan
3.     Faktor keturunan





Pencegahan osteoporosis sejak dini dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya adalah:
1.     Asupan zat gizi yang berkaitan dengan pembentukan tulang seperti kalsium,vitamin D
2.     Aktivitas fisik yang teratur sangat penting untuk pembentukan tulang
Kekerasan tulang setiap orang akan berangsur-angsur menurun setelah memasuki umur 40 tahun. Pada wanita, menopause mempercepat proses pengeroposan tulang ini, khususnya jika mereka memiliki tulang-tulang yang tipis atau kecil, berambut merah atau pirang atau kulitnya berbintik-bintik, keturunan orang Eropa Utara atau Asia atau tidak pernah mempunyai anak. Merokok, hidup menetap, minum kortikosteroid, dan mengkonsumsi makanan yang mengandung sedikit kalsium juga meningkatkan resiko pengeroposan ini. Makin awal mengalami menopause, semakin tinggi resiko anda.
Gaya Hidup Sehat untuk mencegah osteoporosis adalah:
  • Mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang yang memenuhi kebutuhan nutrisi dengan unsur kaya serat,rendah lemak,dan kaya kalsium (1000 -1500 mg per hari). Pastikan diet anda mengandung 1000 miligram kalsium per hari ( jika anda pra menopause ) atau 1500 miligram per hari (jika anda post-menopause). Hindari suplemen yang berasal dari dolomite atau tepung tulang, bagaimanapun juga dalam mengkonsumsi kalsium jangan melebihi 1500 miligram kalsium per hari
  • Kurangi sodium, garam, daging merah, dan makanan yang diasinkan
  • Mulailah program reguler, latihan mempertahankan berat badan seperti jalan-jalan, jogging, bersepeda atau aerobik yang tak berpengaruh atau pegaruhnya rendah
  • Hindari minum kopi secara berlebihan karena dapat mengeluarkan kalsium secara berlebihan, kurangi juga softdrink/minuman ringan karena dapat menghambat penyerapan kalsium
  • Hindari minuman beralkohol dan rokok karena dapat menyerap cadangan kalsium dalam tubuh.
  • Paparan matahari (di pagi hari dan sore menjelang magrib ) membantu pembentukan vitamin D
  
Tanyakan pada dokter tentang terapi penggantian estrogen yang dapat mencegah osteoporosis dan efek-efek samping dari menopause yang lain.





1 komentar:

  1. Ejakulasi dini pada priamempunyai definisi ejakulasi yg sedang, tidak jarang, atau menetap bersama stimulasi yg minimal, sebelum, kala, atau sebentar sesudah penetrasi, dan sebelum ketika yg diharapkan, oleh sebab tak bisa mengendalikannya yg setelah itu mengeluarkan ketidakpuasan bagi pasangan, rasa terusik, dan rasa tertekan.

    penyigian terakhir menyebut bahwa ejakulasi dini yakni ketidakmampuan mengontrol ejakulasi dengan cara seksual ataupun emosional. Namun mesti dievaluasi pun, bahwa ada cowok yg ejakulasi pada saat 1 menit konsisten gemar saja sebab pasangannya terpuaskan, walaupun ada laki laki yg ejakulasi dekat 10 menit yg merasa terkena ejakulasi dini dikarenakan tak sanggup melepas pasangannya.

    Penyebab bermula ED mesti dicari justru dulu, apakah psikologik (perasaan berbeda, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik kendala( elemen) atau iatrogenik lantaran( aksi medis). Penyebab ED solo paling tidak sedikit disebabkan oleh psikologis.

    ED tunggal terpecah atas kardinal (ED berjalan berasal pertama postpubertas) atau sekunder diawal mulanya( ejakulasi natural dan sontak jadi ED). Penyebab berasal ED ini sebaiknya kamu cari dan kenali supaya penatalaksanaan yg dilakukan mampu rapi.

    Article from: Rumah sakit kelamin Jakarta Pusat
    Peringatan : Sekali lagi apabila anda merasa artikel ana belum terang atau ada hal lain, sehingga kamu dapat klik Chat Online, di mana profesional saya dapat menjawab keluhan kamu, atau hubungi nomer (021)-62303060. Klinik Apollo Jakarta mengharapkan mudah-mudahan kamu selalu sembuh.

    Definisi Kulup panjang | Sunat di Jakarta

    Ejakulasi dini bahaya | Klinik kelamin di Jakarta

    Konsultasi Dokter klinik apollo | Free Consultasion

    BalasHapus